Minggu, 29 Maret 2009

Pengumuman Peserta Ujian Tahap II Lingkup KPK

PENGUMUMAN PESERTA LOLOS TAHAP II
PROGRAM ALIH TUGAS
POSISI FUNGSIONAL DAN ADMINISTRASI
KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI



Dengan hormat,

PPM Asesmen SDM dan Komisi Pemberantasan Korupsi menyampaikan terima kasih atas antusiasme Anda dalam mengikuti seleksi pegawai KPK 2009.

Berdasarkan hasil Seleksi Tahap 2 Asesmen Kompetensi yang telah dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2009 dari 11 kandidat posisi fungsional dan administrasi telah diperoleh 7 kandidat yang lolos mengikuti seleksi tahap berikutnya Wawancara Akhir

Daftar nomor registrasi peserta yang lolos dan berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya adalah sebagai berikut:


Nomor registrasi peserta yang lolos


Bagi Anda yang dinyatakan lolos dan nomor registrasinya terdapat pada tabel tersebut, silakan log in untuk melihat pengumuman mengenai jadwal pelaksanaan seleksi tahap berikutnya.

Bagi Anda yang nomor registrasinya tidak tercantum dalam tabel di atas, kami menghaturkan terima kasih atas atensi dan partisipasi Anda. Kami sangat menghargai semangat dan tekad Anda untuk berkontribusi dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Semoga Anda dapat terus sukses dalam berkarya.

Jakarta, 27 Maret 2009
TIM REKRUTMEN PEGAWAI KPK

Sumber : PPM Asesmen SDM

Rabu, 18 Maret 2009

Pengumuman Penerimaan Pegawai Lingkup KPK

PENGUMUMAN PESERTA LOLOS TAHAP II
REKRUTMEN & SELEKSI
POSISI FUNGSIONAL DAN ADMINISTRASI
KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI



Dengan hormat,

PPM Asesmen SDM dan Komisi Pemberantasan Korupsi menyampaikan terima kasih atas antusiasme Anda dalam mengikuti seleksi pegawai KPK 2009.

Berdasarkan hasil Seleksi Tahap 2 Tes Potensi yang telah dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2009 dari 825 kandidat posisi fungsional dan administrasi telah diperoleh 382 kandidat yang lolos mengikuti seleksi tahap berikutnya.

Daftar nomor registrasi peserta yang lolos dan berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya adalah sebagai berikut:

NOMOR REGRISTRASI PESERTA YANG LULUS

Bagi Anda yang dinyatakan lolos dan nomor registrasinya terdapat pada tabel tersebut, silakan log in untuk melihat pengumuman mengenai jadwal pelaksanaan seleksi tahap berikutnya.

Bagi Anda yang nomor registrasinya tidak tercantum dalam tabel di atas, kami menghaturkan terima kasih atas atensi dan partisipasi Anda. Kami sangat menghargai semangat dan tekad Anda untuk berkontribusi dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Semoga Anda dapat terus sukses dalam berkarya.

Jakarta, 18 Maret 2009
TIM REKRUTMEN PEGAWAI KPK

Sumber http://www.ppm-asesmen.com

Selasa, 17 Maret 2009

Pengumuman Penerimaan Pegawai Lingkup KPK

REKRUTMEN & SELEKSI POSISI ADMINISTRASI DAN FUNGSIONAL

Diberitahukan kepada peserta yang mengikuti seleksi rekruitmen pegawai pada Komisi Pembrantasan Korupsi untuk posisi administrasi dan fungsional bahwa :

Pengumuman hasil selekasi tahap 2 tanggal 18 Maret 2009 jam 21.00.
Bagi yang dinyatakan lolos, seleksi tahap 3 Asesmen Kompetensi tanggal 21/22 Maret 2009.

Demikian pengumuman ini diperbuat untuk dapat melihat pengumuman selanjutnya di website ini. Terima Kasih(blogger)

sumber http://www.ppm-asesmen.com/

Jumat, 13 Maret 2009

Pengumuman Hasil Ujian Tahap 2 CPNS BPK Tahun 2008/2009

HASIL UJIAN TAHAP 2 (PSIKOTES) PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PEMERIKSA KEUANGAN (BPK) RI TINGKAT SARJANA DAN DIPLOMA III TAHUN ANGGARAN 2008/2009

Dengan ini diberitahukan dengan hormat bahwa Saudara/i yang namanya terdapat dalam lampiran pengumuman ini telah dinyatakan lulus ujian tahap 2 (Psikotes).

Surat Panggilan bagi pelamar yang dipanggil untuk mengikuti Ujian Tahap 3 sudah dikirim melalui pos ke alamat masing-masing. Bagi peserta yang belum menerima surat panggilan, maka pengumuman di website dapat di-print sebagai dasar untuk pengambilan Kartu Peserta Ujian. Selanjutnya saudara/ i diminta untuk melakukan hal-hal di bawah ini:

Mengambil Kartu Peserta Ujian dengan ketentuan sebagai berikut:
Datang sendiri/ tidak dapat diwakilkan dengan menunjukkan Surat Panggilan beserta Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;

Pengambilan hanya dapat dilakukan pada wilayah sesuai dengan lokasi ujian yang sudah dipilih yaitu di Kantor Pusat BPK-RI (Wilayah Jakarta) atau Kantor Perwakilan BPK-RI;

Jadwal pengambilan dan alamat Kantor Perwakilan dapat dilihat di web site cpns BPK-RI: http://cpns.bpk.go.id
Membawa Salinan Ijazah dan Transkrip yang telah dilegalisir bagi peserta yang pada saat mendaftar menggunakan Surat Keterangan Lulus atau Ijazah Sementara.

Mengikuti Ujian Tahap ke-3 (Wawancara Orientasi) yang akan diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada:

1.Penjelasan Umum hari Sabtu/ 21 Maret 2009 pukul 08.00 – 08.30 WIB

2.Wawancara Orientasi hari Sabtu/ 21 Maret 2009
Jadwal dapat dilihat pada saat Penjelasan Umum


Jadwal dan tempat/lokasi ujian per wilayah selengkapnya dapat dilihat di web site cpns BPK-RI: http://cpns.bpk.go.id

Bagi peserta ujian yang tidak hadir atau terlambat, dianggap mengundurkan diri dari seleksi penerimaan CPNS BPK-RI Tahun anggaran 2008/ 2009.

Atas perhatian Saudara/i, diucapkan terima kasih.


Jakarta, 13 Maret 2009

BADAN PEMERIKSA KEUANGAN RI
SEKRETARIS JENDERAL
selaku
Ketua Panitia
Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil
Badan Pemeriksa Keuangan RI
Tahun 2008/2009

Drs. DHARMA BHAKTI, MA.
NIP. 060049770

Pengumuman Beasiswa Calon Mahasiswa S-1

Departemen Agama RI. melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam cq. Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri (ITB, UGM Yogyakarta, ITS Surabaya, IPB, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UNAIR Surabaya, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan IAIN Walisongo), memberi kesempatan kepada santri berprestasi kelas 3 Madrasah Aliyah (MA) dan sederajat di pondok pesantren untuk mengikuti Tes/Seleksi Calon Mahasiswa Program Strata I (S1) melalui Program Beasiswa Santri Berprestasi Departemen Agama RI untuk Tahun Akademik 2009/2010.

Pendaftaran tes/seleksi dapat dilakukan di Kantor Wilayah Departemen Agama terdekat paling lambat tanggal 28 Februari 2009. Adapun seleksi akan dilaksanakan secara serentak di 27 Kantor Wilayah Departemen Agama yang ditunjuk pada tanggal 19 Maret 2009.

Informasi selengkapnya dapat diperoleh lebih lanjut pada Kantor Wilayah Departemen Agama masing-masing dan dapat pula diakses melalui:

http://www.depag.go.id

Minggu, 01 Maret 2009

Penerimaan Pegawai Lingkup KPK

Indonesia memanggil Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk bergabung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dan mengisi posisi-posisi jabatan berikut :

Struktural Lihat Spesifikasi Jabatan

1. Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat
2. Direktur Pengaduan Masyarakat
3. Kepala Biro Umum
4. Kepala Bagian Pengadaan
5. Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan SDM

Fungsional/Spesialis Lihat Spesifikasi Jabatan

1. Bendahara
2. Spesialis Pencegahan
3. Pemeriksa LHKPN
4. Spesialis Pengelolaan LHKPN
5. Pemeriksa Gratifikasi
6. Spesialis Kampanye Sosial
7. Spesialis Penelitian dan Pengembangan
8. Koordinator Computer Forensic
9. Analis Informasi
10. Spesialis Jejaring Informasi
11. Spesialis Pengelola Informasi
12. Spesialis Pengumpulan Data Informasi
13. Spesialis Pengumpulan Informasi
14. Pengawas Internal
15. Penelaah Pengaduan Masyarakat
16. Spesialis Perencanaan & Anggaran
17. Spesialis K3
18. Spesialis Pelayanan Internal
19. Spesialis Pengadaan
20. Supervisor ISS
21. Spesialis Perencanaan & Pengembangan SDM
22. Spesialis Pendidikan dan Pelatihan
23. Spesialis Pemberitaan, Pelayanan Informasi dan Publikasi

Administrasi/Teknis Lihat Spesifikasi Jabatan

1. Administrasi Kesekretariatan Pencegahan
2. Arsiparis
3. Administrasi Pemeriksaan LHKPN
4. Administrasi Pengolahan LHKPN
5. Administrasi Kesekretariatan Dikyanmas
6. Administrasi Penelitian dan Pengembangan
7. Administrasi Satgas Penyelidikan
8. Administrasi Satgas Penyidikan
9. Administrasi Satgas Penuntutan
10. Administrasi BMN inventaris aset PBJ
11. Administrasi Keuangan
12. IT Security Administrator
13. Programmer
14. Staf Transkriptor
15. Staf IT Acquisition
16. Staf IT Implementation
17. Administrasi PJKAKI
18. Staff Pengumpul Informasi
19. Administrasi Kesekretariatan PIPM
20. Administrasi Pengaduan Masyarakat
21. Teknisi Maintenance Electrical
22. Administrasi Pelayanan Kepegawaian
23. Administrasi Pendidikan dan Pelatihan
24. Administrasi Hukum
25. Sekretaris Sekjen

A. PERSYARATAN UMUM

1. Pendidikan :
1. Minimal S1 untuk Direktur/Kepala Biro/Kepala Bagian/Fungsional
2. Minimal D3 untuk kelompok pekerjaan Administrasi
2. Mahir menggunakan komputer dan aplikasinya (terutama Open Office)
3. Diutamakan lancar berbahasa Inggris lisan dan tulisan.
4. Bersedia mengikuti seluruh proses seleksi di Jakarta, biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggungan peserta.
5. Tidak memiliki hubungan keluarga langsung (suami/istri, orangtua/mertua, anak/menantu, kakak/adik) dengan pejabat/pegawai KPK
6. Posisi ini terbuka untuk umum (pelamar dari instansi, pemerintah dan promosi internal mengikuti mekanisme, ketentuan dan prosedur yang telah ditentukan)
7. Proses rekrutmen dan seleksi bagi Pegawai Negeri/PNS/CPNS/Anggota Polri dilakukan secara terpisah, melalui institusi masing-masing.

B. BATAS USIA

1. Minimal 40 tahun (kelahiran sebelum 1 Juni 1969), maksimal 52 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1957) untuk Direktur/Kepala Biro.

2. Minimal 35 tahun (kelahiran sebelum 1 Juni 1974) dan maksimal 45 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1974) untuk Kepala Bagian.

3. Maksimal 40 tahun ( kelahiran sebelum 1 Juni 1969) untuk kelompok pekerjaan
Fungsional/Spesialis (kecuali jka ada persyaratan khusus untuk posisi tertentu)

4. Maksimal 35 tahun (kelahiran sesudah 31 Mei 1974) untuk kelompok pekerjaan Administrasi/Teknis (kecuali jika ada persyaratan khusus untuk posisi tertentu)

C. PERSYARATAN KHUSUS UNTUK SEMUA JABATAN :

1. Memiliki integritas tinggi dan komitmen yang tinggi.
2. Bersedia bekerja dalam situasi penuh tekanan dan tantangan.
3. Enerjetik, penuh kegigihan, dan mampu bekerja mandiri maupun dalam tim.
4. Mempunyai pengendalian diri yang baik, dan wawasan yang luas.
5. Memiliki inisiatif, dorongan berprestasi serta dedikasi yang tinggi.
6. Menyukai pekerjaan yang beragam dan detail terutama untuk kelompok pekerjaan Fungsional
7. Tekun serta dalam bekerja memiliki ketelitian yang tinggi.
8. Persyaratan kompetensi teknis dan pengalaman dapat dilihat dalam persyaratan di masing-masing posisi.

D. KETENTUAN LAIN :

1. Lamaran hanya dapat dikirimkan melalui aplikasi on-line (klik link registrasi on-line di bagian bawah spesifikasi jabatan). Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.

2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor atau orang lain untuk proses pendaftaran ini.

3. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.

4. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line dan hanya untuk satu posisi saja .Untuk itu pastikan Anda telah memilih Posisi Jabatan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM.

5. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen/informasi.

6. Masa waktu registrasi on-line adalah 7 Februari 2009 s/d 17 Februari 2009

7. Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.

8. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

9. Pada setiap tahapan seleksi, hanya kandidat terbaik yang akan mengikuti tahap seleksi berikutnya.

10. Kandidat yang dinyatakan lulus melalui pengumuman di website KPK dan website PPM yang akan dihubungi oleh Konsultan Independen untuk masuk ke tahap seleksi berikutnya.

11. Pelamar tidak diperkenankan untuk menghubungi pejabat/pegawai KPK dalam kaitannya dengan proses rekrutmen dan seleksi ini dan/atau datang ke KPK. Pelamar hanya diperkenankan datang ke KPK pada saat wawancara akhir oleh pihak KPK. Pelamar yang menghubungi/mendatangi KPK selain pada waktu tes dinyatakan gugur.

12. Proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun.

13. Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pelamar yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat di website www.ppm-asesmen.com mulai tanggal 28 Februari 2009, pukul 18.00 WIB.


E. JADUAL KEGIATAN :


Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi (di situs web) 28 Februari 2009

Tes Potensi 7 Maret 2009

Pengumuman Lulus Tes Potensi (di situs web) 14 Maret 2009

Asesmen Kompetensi dan Tes Bahasa Inggris 21 Maret 2009

Pengumuman Lulus Asesmen Kompetensi(di situs web) 3 April 2009

Wawancara user 6 -14 April 2009
(sesuai jadual yang akan diberitahukan kemudian)

Pengumuman Wawancara user (di situs web) 15 April 2009

Pemeriksaan Kesehatan 18 April 2009

Pengumuman Lulus Tes Kesehatan / Pengumuman Akhir (di situs web) 26 April 2009

Briefing di KPK 29 April 2009

F. PENTING UNTUK DIPERSIAPKAN :

Bagi Anda yang kemudian dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan diminta hadir pada Tes Tahap I di lokasi dan waktu yang akan ditetapkan dengan membawa dokumen dan kelengkapan sebagai berikut:

1. Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, asli dan fotokopi.
2. Fotokopi ijazah yang sesuai dengan persyaratan pendidikan dan telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
3. Fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
4. Fotokopi sertifikat keahlian lainnya yang relevan
5. Data Riwayat Hidup yang harus di download dari website www.ppm-asesmen.com setelah Anda log in, data riwayat hidup yang telah diisi diserahkan dalam bentuk print out

6. Kartu Peserta Seleksi yang harus didownload dari website www.ppm-asesmen.com setelah Anda log in. Mohon dilengkapi dan diserahkan dalam bentuk print out

7. Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar

8. Surat Referensi Pekerjaan atau surat lain seperti SK pengangkatan/Surat Tugas yang menguatkan pengalaman kerja yang telah diisikan pada formulir Aplikasi On-line saat melamar.

Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map folio, yang sudah dituliskan nama dan nomor registrasi Anda dengan ketentuan :

1. Map merah untuk kelompok pekerjaan struktural
2. Map hijau untuk kelompok pekerjaan fungsional
3. Map biru untuk kelompok pekerjaan administrasi

Mohon mempersiapkan seluruh dokumen dengan lengkap dan benar. Jika ditemukan ketidaklengkapan dokumen dan/atau ketidaksesuaian data pada dokumen dengan berkas lamaran, Anda akan dinyatakan gugur pada Tes Tahap I

G. TATACARA PENGISIAN APLIKASI ONLINE

1. Sediakan waktu yang cukup. Pengisian Aplikasi online ini secara lengkap membutuhkan waktu sekitar 30 - 60 menit.
2. Baca dengan seksama setiap petunjuk yang disediakan
3. Persiapkan semua data yang anda butuhkan pada saat pengisian aplikasi, antara lain :
* KTP
* Riwayat Pekerjaan/Daftar Riwayat Hidup
4. Isikan semua kolom isian dengan benar dan lengkap
5. Pastikan semua Isian sudah anda isikan dengan benar sebelum anda mengirimkan ( submit ) aplikasi anda

sumber: http://www.ppm-asesmen.com/

Pengumuman Palsu Pengangkatan Tenaga Honorer di Sumatera Utara

Jkt, Humas BKN. Seiring dengan animo masyarakat yang begitu tinggi untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), rupanya hal tersebut dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Kalau sebelumnya beredar undangan diklat palsu yang diselenggarakan seolah-olah dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), kini telah beredar pula pengumuman palsu tentang pengangkatan tenaga honorer guru di beberapa kabupaten di Provinsi Sumatera Utara.


Dalam pengumuman yang bernomor: 53322/PPC.PNS/11/2008 tanggal 17 Nopember 2008 disebutkan jumlah formasi dari tenaga honorer dan formasi umum, juga beberapa kabupaten yang telah mendapat alokasi formasi tenaga guru honorer antara lain:
Kab Tapabuli Selatan (2), Kab. Tapanuli Utara (1), Kab. Toba Samosir (5), Kab. Labuhan Batu (13), Kab. Asahan
(16), Kab. Simalungun (5), Kab. Dairi (4), Kab. Karo (5), Kab. Deli Serdang (77), Kab. Langkat (60), Kab. Humbang Hasundutan (3), Kab. Samosir (5), Kab. Serdang Badagai (20), Kota Pematang Siantar (6), Kota Tebing Tinggi (8), Kota Medan (66), Kota Binjai (28).

Kami sampaikan bahwa pengumuman tersebut adalah palsu dan bukan berasal dari BKN, sehingga tidak perlu ditindaklanjuti. Kami juga menghimbau kepada pihak-pihak yang terkait, jangan mudah percaya dan agar melakukan konfirmasi dahulu apabila mendapatkan surat/ pengumuman yang serupa ke
Badan Kepegawaian Negara, Jl. Letjen Sutoyo Nomor 12 Cililitan Jakarta Timur 13840, Telp. (021)8093080 fax (021) 8090421.

Demikian, semoga bermanfaat.


Sumber, Badan Kepegawaian Negara